Jumat, 31 Oktober 2014

Negara Impian

Ini tentang negara impian yang ingin aku kunjungi suatu saat nanti hehe, kamu pasti punya impian negara-negara mana yang ingin kamu kunjungi, mungkin karena keindahan alamnya, atau karena suasana khasnya, atau cuma karena ingin traveling saja.
Well, aku punya negara impian yang ingin aku kunjungi, tepatnya di korea dan belanda, entah apa yang membuatku tertarik dengan negara-negara tersebut. ini bearawal saat aku masih SD, Nenek dan tante-tanteku suka sekali melihat film drama asia. “Jewelry in the place” adalah film yang pertama kali aku lihat, film ini dari jepang, menceritakan seorang pelayan kerjajaan yang jujur dan berani, setiap sore aku melihat film ini dengan tante dan nenekku, “seorang wanita pejuang”  ya..  itu yang aku tangkap dari cerita film di atas, seorang gadis yang kuat dan tegar dengan segala masalah masalah besar yang menimpanya. Tapi bukan karena itu aku menyukai negara korea, melainkan pemandangan alamnya, terutama bunga sakura nya yang menawan di tambah dengan guyuran salju lembut diatasnya. Hmm.. setiap kali aku melihat berbagai flm korea yang nenek dan tanteku putar, aku selalu membayangkan jikalau aku sedang ada disana, duduk di bawah jutaan bungan sakura yang bermekaran.
Arsitektur bangunan yang unik, dan jalananan yang rapi juga membuatku berimajinasi tentang negara itu, sungguh rasanya damai berada dalam situasi yang seperti itu.   
Seperti ini negara itu :


Negara Korea

Negara kedua yang ingin aku kunjungi adalah belanda, negara dengan kincir angin dan bunga tulipnya itu membuatku tertarik ingin kesana. Iya hanya tertarik saja, mungkin untuk kesana butuh perjuangan yang tinggi hehe. Aku pernah berimajinasi sedang berada di salah satu kota di belanda. 

Aku mengelilingi Giethoorn yang terkenal  dengan kanal-kanalnya.
Dikota ini hampir semua jalananya melalui kanal-kanal, dan untuk pergi ke rumah yang satu dengan lainya harus menggunakan perahu. Jadi ingat dengan orang yang tinggal di pinggiran kapuas dalam novel “aku kau dan sepucuk angpau merah”. Mungkin kota ini mirip dengan kampung pinggiran kapuas hehe.



Atau duduk di hamparan rumput hijau di vondelpark dengan membawa buku-buku novelku,

Vondelpark

atau pergi berbelanja bunga di pasar bunga terapung “blomenmarkt”.

Pasar Terapung Bloemenmart Belanda

Dan hal yang paling sering aku imajinasikan adalah melihat senja di pinggiran sungai kota Giethroorn.

Ini adalah negara impianku, negara yang mungkin suatu saat bisa aku kunjungi. atau bukan aku tapi mereka mengunjunginya dan aku mencoba menggambarkan dalam imajinasiku lagi hehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar