Rabu, 23 Juli 2014

Terpenjara Waktu

Pagi ini aku melihat kearah jendela yang terletak di depanku,
Aku melihat banyak orang sedang berjalan kesana kemari,
Ada yang sedang berjalan kaki, ada yang bersepeda, ada yang berlari ..
Ada anak muda, balita, anak sekolah, ibuk-ibuk, kakek-kakek..
Mereka bebas melintasi pagi hingga sore hari..
Aku sempat iri melihat mereka bisa bebas menikmati pagi, menikmati indahnya sore, menikmati kebebasan memainkan waktu..
Sedangkan aku, hanya duduk di dalam gedung penuh dengan aturan..
Bukan penjara, tapi mampu membuat orang takut untuk meninggalkan
Tempatnya..
Iya .. dulu aku pernah seperti mereka, berlarian di pagi hari saat liburan, pergi kesuatu tempat yang baru.. dengan menggayuh sepeda tuaku,,
Bebas memainkan waktu..
Namun waktu juga yang memaksaku untuk berhenti dari aktivitas seperti itu..
Waktu mulai menyadarkanku, bahwa aku telah dewasa..
Aku harus bertanggung jawab pada kehidupanku,
akan butuh pengorbanan.. dan mental yang kuat..
Untuk mampu melawan peralihan masa...
terlihat menakutkan, tapi itulah kehidupan yang nyata..
Nikmatilah.... !
Ya.. kini aku tlah dewasa, itu yang selalu aku takutkan.. disini aku akan di tuntut untuk menjadi banyak hal.. menjadi wanita karir, menjadi wanita penyemangat, menjadi wanita berpengaruh, menjadi wanita mandiri, menjadi wanita yang mampu menerangi sekitarnya , dan pada akhirnya menjadi makmum dari sebuah kerajaan kecil.
Proses ini yang selalu terlihat menakutkan,, akan ada banyak tantangan.. akan ada banyak permasalahan,, hingga aku telah sampai pada gerbang kedewasaan..

Namun inilah kehidupan, kamu tidak akan bisa menghindarinya. Hadapilah... J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar