Jumat, 16 Mei 2014

Putri malu: Kutipan Motivasi

Putri malu: Kutipan Motivasi

Sindiran bijak



·           Sejak kapan semua orang mampu membaca fikiran kita, mengerti setiap gerak gerik kita, dan dengan santainya kita menunggu mereka menghampiri kita,  bukankah kita sangat benci menunggu, kenapa kita tak menjadi sang bijaksana, yang memulai duluan, dan menyelesaikanya.


·           Bagaimana mungkin kita minta diperhatikan, jika kita tidak pernah peka. Ingat tuhan itu adil J
·           Lantas siapa yang bodoh, ketika kita menanam luka dan marah saat mengunduhnya.
·           Pernahkah kamu berfikir, saat teman-teman yang lain mengingatkanmu, memberikan contoh kepadamu, kemudian mendiamkanmu, apakah kamu masih egois menyalahkan mereka? Lantas mengapa mereka semua menjauhimu ?
·           Apakah itu kebanggaanmu? Menyelesaikan masalah dengan menulis kekesalanmu di media sosial, dan berharap mereka tersindir kemudian meminta maaf kepadamu ? kamu salah besar ! itu akan membuat teman-teman yang lain tau dan semakin menjauhimu ! Dewasalah 
·           Coba kamu mengalah, dan ikhlaskan semua yang membuatmu terluka, kamu akan merasakan ketenangan yang luar biasa, bukankah orang yang hebat adalah orang yang selalu menyalahkan diri sendiri sebelum menyalahkan orang lain 
·           Hal yang paling sulit adalah melawan diri sendiri 
·           Kamu pernah meminta tuhan untuk di jadikan orang yang dewasa, lantas saat tuhan mengabulkan do’amu , kenapa kamu jadi menyalalahkan tuhan !
·           Oke , kamu terluka, semua orang juga pernah terluka, jadi jangan merasa paling terluka dan meminta semua orang memahamimu.
·           Sekarang siapa yang salah saat kesuksesan menjauh darimu, bukankan tuhan telah menyajikan guru, buku, majalh, tv, dan alam semesta ini 
·           Sudahlah , tidak ada orang yang membuat anda bahagia seperti persahabatan.
·           Oke itu caramu agar terlihat dominan, tapi perhatikan sekitarmu, jangan kamu injak-injak :)
·           Sahabat adalah dia yang selalu mengikhlaskan diri memahami segala kekurangan sahabatnya, tak hanya itu terkadang juga harus mengingatkan, memberi efek jera contohnya 
·           Tak perlu banyak tingkah menjadi dominan, cukup bersikap natural saja
·           Bagaimana kamu bisa memahami tuhan, jika ketetapanya saja kau ingkari ?
·           Seharusnya kamu bisa peka, kenapa tuhan menciptakan orang baik, jahat, cantik, jelek, kaya, miskin, warna hijau, merah, dll, semua untuk kamu fahami dan dijadikan pedoman hidup , bukan untuk di caci, dihina dan di ingkari.
·           Hanya karena kamu lebih keren, lebih modis, lebih gaul, bukan berarti kamu punya hak untuk merendahkan mereka,  Kecuali kamu absen pelajaran PKN seumur hidup !
·           Ya, memang terjadi banyak penyimpangan dalam kehidupan, mereka seperti itu bukan tanpa sebab, lebih baik berfikir menanggulanginya dari pada merendahkan mereka di media sosial ataupun public, pernah belajar agama kan ?
"Mildaryya"

Selasa, 13 Mei 2014

Telat berhadiah :D

Ini cerita tentang TELAT...
Kamu tau apa? "TELAAAAAAT"
telat itu hal paling garing sedunia.. Kenapa bisa gitu ?
Ini ceritanya *ehem*
kronologi kejadian :
Sore ini gue kerja kek biasanya dengan tugas yang sama kek biasanya, dengan monitor yang wajahnya sama juga.. Ga pernah berubah, dari awal aku masuk kerja sampai sekarang wajahnya tetep kotak.. Padahal gue berharap seminggu sekali berubah bentuk, jadi segitiga misalnya *hening*
Tinggalakan monitor, kita kembali kecerita awal.. Dengan muka yang serius gue mentening monitor sambil mainan tikus, ini tikus bukan tikus biasa.. Bisa dibilang luar biasa .. Gak makan nasi sih pkoknya kamu pikir aja sendiri deh..
Tuh kan jadi bahas tikus.. Sudah kita lanjut lagi kecerita ..
Sore ini adalah matkul dosen abstrak dia dosen sekaligus dekan.. Beliau ikut dalam komunitas Bakin (batuk kinclong) beliau Pendek, dan berambut tebal #ehh salah.. Botak maksutnya..  Dibilang killer gak killer killer amat, di bilang menyenangkan.. Gak ada tampang2 menyenangkan.. Yah seperti itulah.. Kamu bisa mbayangin kan.. ? Kalo susah gak usah di bayangin cukup kirim email aja di mildaryya99@gmail.com kamu bakal saya kasih fotonya.
Ini matkul dengan bobot 3 Sks jadi masuknya harus on time jam 17.00, kalo enggak bisa on time .. Alamat ngemper sampai jam 18.30 -_-..
Oke disini letak masa-masa garing dimulai..
Gue pulang kerja sekitar jam 16.30 sedang baru bisa keluar jam 16.45 masih ada waktu 15 buat on the way ke kampus, setiap jam menunjukan arah ke 16.00 gue gak berhenti-berhenti stalking pojok kanan bawah monitor gue.. (jangan mikir aneh-aneh .. Gue gak lagi ngintip orang jomblo mojok dipojokan shower) .. Sampai pada akhirnya jam yg gue nanti nanti muncul di peradaban, tanpa basa basi gue langsung cabut dari kantor, dengan membawa sepatu yang sebelah masih gue bawa di tangan haha.. Gue langsung menuju arena finger buat absensi pulang.. Pas gue di depan gerbang gue serasa ngeliat jalan yang panjaaaaaang tanpa ujung #lebay :D
Ya.. Sebelum gue naik siput abstak.. Gue mesti jalan berkilo kilo jauhnya #ehh salah.. Cuma 300 meter sih... Pissss hihihi.
Well.. Sesampainya di depan jalan raya gue nungguin siput warna orange yang abstrak subhanallah banget, dia manjaa, kalo di ibratin mirip kek putri ayu.. Lemootnya -_- ..  Minimal 05 menit dia baru nongol.. sebenarnya dia punya perasan gak sih, gue nungguin dia sampai 5 menit berdiri cuma demi dia.. cuma demi nungguin dia.. *mewek* (stop ! itu tadi sedikit efek drama)
Aku kekampus naik siput abstrak warna oranye dia selalu setia nganter warga sidoarjo buat jalan jalan kemana-mana, keren banget kan? ..
Haduh gue cerita gini aja lama banget yak hahaha..
Oke lanjut.. Pukul 16.50 gue baru dapet angkot.. Alias siput abstrak setelah gue dapet angkot gue langsung cabut kekampus.. Jaraknya gak jauh.. Berhubung gue naik siput jadi 15 menit gue nyampe sana.. Gue lari-lari dengan speed full menuju fakultas.. naik tangga hingga lantai dua, dengan muka penuh keringat, dan nafas panjang, akhirnya gue nyampe kelas PR, *hening* setelah gue buka pintu fakultas, dinding-dinding mendadak berubah warna menjadi kecoklat-coklatan, lorong menjadi lebih panjang, berasa seperti di lorong rumahsakit tua ketika melihat ruang PR masih gelap, cukup ilustrasinya, jika kelas PR masih gelap itu pertanda perkuliahan ganti ruang di markas dekan.. Sialnya yg boleh masuk d markas dekan hanya 6 orang aja.. waktu itu aku mencoba mengetuk pintu ruang dekan, berharap gue bisa masuk, soalnya biasanya gue gak pernah telat, tapi gue inget kalo yang masuk cuma boleh 6 orang aja, sebelum gue mengetuk pintu dekan, gue nyiapin jari buat ngitung siapa aja yang ada di dalem, sialnya yang di dalem udah cukup 6 orang aja -_-, Terpaksa gue dengan penuh tampang melas melihat temen-temen gue di kaca pintu dekan, serasa seperti tertusuk-tusuk melihat mereka duduk di sana :'( (sedikit efek film korea).
Dan ini ni pusat garingnya.. Gue jadi ngemper di depan fakultas nungguin matkul gelombang II.. Hikz hikz.. yaudah terpaksa kita berselfie ria :D
Beberapa menit kemudian.. Terdengar suara merdu dari salah satu teman gue.. dengan tampang penuh derita dia berlari lari kedepan kelas , dan Kamu tau dia bilang apaa.. ?? Kamu tau? Ah gak asik.. Kamu harus tau.. Heh jangan mewek -_-
Haha iya iya gue kasih tau..
Setelah perjuangan panjang gue sama angkot abstrak.. Dia bilang kalo ga ada matkul gelombang kedua.. Rasanya itu kek lompat dari lantai 4.. Subhanallah bangett kan? hahaha ..
ini nih hadiahnya , Jadi ngemper berjam jam kan gue -_-
Ini pengalaman abstrak gue.  Apa pengalaman kamu?

Minggu, 11 Mei 2014

Tentang Sebuah MIMPI

sumber 

Kali ini saya akan menulis tentang sebuah “MIMPI”, itu adalah kata keramat bagi semua orang hehe
Semua orang mempunyai mimpi, dari orang dewasa hingga anak-anak. Ada yang bermimpi ingin menjadi superman, ada yang bermimpi menjadi orang kaya, ada yang bermimpi menjadi seorang putri di kerajaan, ada yang bermimpi di cintai orang yang dia sukai, ada yang bermimpi bisa jalan-jalan ke luar negri dan masih banyak lagi mimpi-mimpi yang tidak terungkap.
Well bicara soal mimpi, aku juga punya mimpi dan aku berusaha mewujudkanya walaupun itu terlihat  sulit hehe, saat aku masih 9 th aku pernah bermimpi menjadi seorang putri dikerajaan, memimpin seluruh rayat jelata dengan bijaksana, berjalan dikarpet merah dengan menggunakan gaun berwarna orange kekuning-kuningan serta mahkota putih menempel kepala, haha.. mungkin karena aku terlalu sering melihat film kartun.

sumber


saat aku mulai berumur belasan tahun mimpiku berubah , kali ini aku sudah mengenal soal cinta, tayangan FTV dan film korea yang membuatku belajar soal cinta, iya,  aku adalah orang yang sangat mudah belajar dengan situasi yang ada di sekitarku dan itu membuatku tampak dewasa sebelum waktunya hehe,
oke terlepas dari tayangan FTV ataupun korea, aku juga pernah bermimpi menjadi seorang artis, dan bisa acting di FTV hahaha , aku selalu bermain acting dirumah bersama adik sepupuku, sampai kita mempunyai nama beken sendiri,  “Feronica” adalah nama beken yang selalu aku pakai, sedang adik sepupuku selalu memakai nama “Berliana” haha kita selalu bermain opera kasur saat pulang sekolah.

sumber

Itu impianku saat kecil semuanya gak ada yang masuk akal hahaha, berbeda lagi saat aku masuk di masa abu-abu, ketika aku pertama kalinya masuk departement store aku melihat banyak orang berjalan kesana sini dengan pakaian yang keren-keren,ada yang memakai jaz, celana jeans, rok mini, busana muslim dengan gaya kerudung yang unik-unik, aku memperhatikan satu persatu gaya mereka, dari gaya berbicara, berjalan, dan berpakaian, nampak menajubkan hehe, satu yang ada difikiranku saat itu, mereka adalah orang kaya, orang cerdas, orang yang pandai bergaul, gambaran dari seorang yang sukses, aku jadi terobsesi ingin menjadi seperti mereka, menjadi seorang wanita karir yang bekerja di gedung-gedung tinggi, memakai high hills, memakai jaz hitam, biru, coklat atau warna lainya, memakai kerudung yang bermacam-macam bentuk, dan pergi ke departement store setiap minggunya. Hahaha high class banget kan? Itu impianku saat aku memasuki arena remaja.
Oh ada yang terlupakan, aku juga bermimpi mendapatkan seorang kekasih yang berwajah imut, putih, dan memiliki kendaraan beroda 4, terlihat sangat matre kan? Hahah eitz tapi kenyataanya, aku tak pernah benar mendapatkan seorang kekasih yang seperti itu karena semua itu telah luntur dengan kata “Nyaman”, ini kata-kata copas dari kakak smester 4 haha..

sumber


Well .. menginjak arena dewasa, mimpiku telah berubah lagi, tapi tetap gak jauh-jauh dari mimpi-mimpi yang lainya, aku bermimpi menjadi seorang wanita yang sukses di usia muda, menghabisakan seluruh waktuku untuk melakukan hal yang bermanfaat, bekerja, kuliah, belajar, berorganisasi dan lain-lainya, waktu tidurku gak kurang dari 5 jam perhari, sisanya aku habiskan diluar rumah, aku menjadi orang yang jarang bisa ditemui dirumah, bahkan saat hari minggu, aku melakukan semua ini karena aku tau saat aku menikah nanti, aku tak akan bisa melakukanya lagi, aku akan lebih memilih untuk dirumah, menjadi seorang pendamping yang patuh pada pemimpinya, merawat para jagoan-jaogan kecil yang akan tumbuh menjadi seorang pahlawan nantinya. Menjadi pendamping yang mampu mengobarkan semangat pemimpinya. #eciyyeee..
Haha iya itu sekilas tentang periode mimpi saya, bagaimana dengan mimpi anda?

“Hiduplah dengan mimpi, tapi jangan hidup di dalam mimpi” *mildaryya*
Ada kesalahan di dalam gadget ini