Jumat, 02 Maret 2012

Aku Butuh di Sadarkan .. Bukan Di Hina.. (Renungan)



Kehidupan tak selamanya indah.. ada kalanya kehidupan itu pahit..  jangan berfikir kita akan selalu menjadi yang terbaik di antara mereka mereka semua.. karena itu hanya bersifat sementara..
Kehidupan itu bagaikan misteri,, kita tidak tau apa yang terjadi di hari esok.. jadi jangan kalian bangga dengan keberhasilanmu saat ini… bisa saja hari esok semua akan berubah.. (Think)
Di dalam kehidupan ada bermacam macam kegagalan dan keberhasilan… ada kemunafikan dan kejujuran,, ada kebohongan dan ada kebenaran…  semua itu memang diciptakan untuk kehidupan,,
Jadi jangan pernah kalian menghina mencaci maki mengolok-olok dan menyalahkan mereka.. cukup diam dan tersenyum saja.. karena suatu saat jika allah menghendaki ,, orang tersebut bias lebih dari kalian semua..
Allah memberikan mereka sifat tersebut bukan untuk kalian caci maki atau olok-olok .. tapi untuk kalian renungi,, juga untuk menguji apakah kalian bisa menahan amarah kalian…
Coba kalian fahaami,, jika kalian mencaci maki dan mengolok-olok dia,, dan semua itu berbalik arah  menimpa kalian.. apakah kalian tidak malu dengan kata-kata kalian yang pernah kalian ucap untuknya…
Pernahkan kau hiraukan perasaanya… padahal sifat itu sebenarnya tidak mereka inginkan… betapa sakitnya dia,, betapa malunya dia ,, jika kau hina dia kau caci maki dia, kau pengaruhi semua teman temanya untuk menjauh darinya… andaikan itu terjadi padamu.. bisakah kamu menjadi tabah dan tegar .. ?? 89% mungkin TIDAK.. kalian hanya memikirkan diri kalian saat menghina dan mencaci maki dia.. pernahkan kalian mencoba menjadi dia.. pernahkah..?!! tentunya kalian TIDAK mau..
Jika kalian tak mau dan tak ingin menjadi dia,, tentunya jangan sulitkan dia.. senyumlah terhadap dia..
Bantu dia,, luruskan dia.. berikan motivasi terhadapnya.. agar dia mau berubah,, apa salahnya membantu orang untuk berubah,.. jadilah yang pertama mempercayainya,, jadilah yang pertama menemaninya,, menyanjungnya.. “andaikan hati keras seperti batu, maka lenturkan dia dengan mengingat mati..”
Allah tidak tidur.. allah selalu hadir di tengah2 kalian.. percayalah dia selalu memberi jawaban yang terbaik buat kalian…
Untuk itu,, jangan pernah kalian menilai seseorang dengan fikiran kalian sendiri,, karena belum tentu itu benar,, apa lagi dengan bertanya kepada orang lain, tidak ada omongan yang original dari orang lain pasti ada yang di kurangi dan di tambahi… bertanyalah kepada allah,, beliau tau yang sebenarnya, namun jika kalian enggan bertanya tentang dia,, maka diam lah  , cukup nilai dia dari cara dia berbicara.. karena “jika kopi di tuang maka hasilnya juga kopi, tidak mungkin bisa berubah jadi teh, begitu pula perkataan seseorang apa yang keluar dari mulutya,, itulah dia yang sebenarnya”.

“ saat anda sedang menjumpai orang yang mencaci maki dan menghina seseorang,, maka yg mencacilah yang seperti itu ::mildaryya::”

“Mencaci dan menggolok-olok itu adalah salah satu sifat orang kafir”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini