Minggu, 29 Januari 2012

Sahabatku Namun Bukan Sahabatku


Sahabat”… mungkin kalian semua tidak asing dengan kata ini,, ya… kalian pasti memiliki sahabat terbaik dalam hidup kalian… terkadang persshabatan itu indah, penuh dengan kekompakan,kebersamaan,dan kasih sayang,tapi sadarkah anda jika persahabatan itu bias saja hancur..????
Mungkin banyak mereka yang berpendapat jika persahabataan itu selamanya dan tidak ada putusnya,,..
Tapi Taukah anda jika banyak mereka yang tersakiti dan tersiksa bahkan sangat tersiksa oleh sahabat sendiri…???? Itulah kenyataanya.. tak selamanya sahabat itu mendukung semua langkah kita, ada kalanya mereka mempunyai sifat iri dan ingin melebihi kalian sebagai leader, tanpa kalian sadari kalian telah menjerumuskan diri kalian sendiri ke dalam jurang kehancuran,,.?? Mengapa??
Jawabanya ,, jika kalian mempunyai sahabat yang dekat dengan kalian pastinya kalian akan banyak  bercerita tentang masalah-masalah kalian terhadap sahabat kalian,, mungkin dengan begitu kalian akan merasa lega .. YA.. memang,,!!  tapi taukah anda betapa tololnya anda (ma’af) jika anda menceritakanya,, karena itu sama saja dengan membuka aib kalian sendiri,,  dan tanpa sengaja kalian menyebarkan aib kalian sendiri,, mungkin kalian akan menyanggah “tapi mereka dapat di percaya dan tidak mungkin menyebarkannya” tapi apa anda yakin….??? Kalu saya tidak yakin.. mengapa??
Sekarang jika anda banyak bercerita tentang aib anda apa dia tidak akan merasa jenuh selalu menampung masalah anda,, jawabanya ingsaallah YA,, jika dia bilang TIDAK itu bohong…!!! Dan setelah dia merasa jenuh otomatis dia akan menceritakanya kepada orang lain, dan orang lain akan menanggapi dengan pendapat yang berbeda lagi, dari sinilah semua akan menyebar… dan ahirnya semua kekurangan kalian akan di ketahui oleh banyak orang.. alangkah sedinya anda,, jika sahabat anda meninggalkan anda hanya karena dia jenuh oleh semua cerita tentang anda….??? Dan alangkah tragisnya nasib anda jika semua orang menjauhi anda karena sahabat anda sendiri..???
Sahabat-sahabatku,, mungkin tak mudah anda hidup tidak memiliki sahabat,, tapi alangkah indahnya jika sahabat anda adalah sang pencipta anda,, jika anda mengeluh terhadap sahabt anda maka yang anda peroleh adalah sakit hati,, tapi jika anda mengeluh dan mengadu masalah anda terhadap pencipta anda yang anda peroleh adalah kepuasan hati,, mengapa..??? karena tuhan maha kuasa,, alam semesta yang besar ini saja mampu beliau ciptakan,,  mengapa permintaan manusia yang hanya sekecil kerikil tidak..??? tentunya itu sangaat mudah bagi tuhan …??? Benar  atau tidak..??.

bersahabatlah dengan orang yang membuat hidup anda bahagia,, namun jangan bersahabat dengan semu yang belum tentu bias membuat anda bahagia”  *mildaryya*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini