Jumat, 27 Januari 2012

Balas Dendam Itu Merugikan


Sahabat sahabatku.. terkadang kita sulit mengendalikan emosi kita ketika kita merasa di jauhi atu di hina dan di caci maki oleh kerabat atau teman dekat kita.. memang wajar jika seseorang sangat emosi ketika harga diri kita di injak injak, tapi apakah dengan kita membalasnya itu akan merasa lebih baik…??? Jawabanya pasti  “TIDAK” kenapa..???
Karena itu akan memunculkan masalah yang lebih ribet lagi,, coba kita pelajari,, pertama jika kita membalasnya apa dia akan terima dengan ikhlas, pastinya tidak kan..?? pasti dia akan memutar balikan fakta dan membela dirinya masing2… dan itu membutuhkan tenaga yang menguras pikran.. ahirnya kita juga yang rugi,, bukan malah puas malah tambah jengkel.. hehehe..
Kedua, jika dia menerima kekalahannya akankah kita dapat predikat yang baik.. jawbanya tetap “TIDAK”,, kenapa?? Karena pasti  mereka akan berfikir “ternyata dia bukan orang yang penyabar” dan ahirnya satu kekurangan kita di ketahui lagi oleh orang yang tidak suka dengan kita… merepotkan bukan..????
Dua saja sudah ribet tuh,, bagaimana jika di tanggapi terus menerus, itu akan sangat merugikan kita,, bukan malah banyak teman tapi jadi banyak musuh,, mungkin mereka terlihat takut di depan kita, tapi pada dasarnya mereka tidak takut,, hanya saja mereka malas untuk cari masalah dengan kita.. BETUL BUKAN???... Namun semua itu akan berubah jika mereka akan dewasa,, orang yang sok jagoan akan merasa terkecilkan di masa mendatang ,, karena dia tidak menyadari,, jika sifatnya di masa lampau telah menunjukan seluruh kekurangannya, dan sifatnya yang sok jaogoan telah menyakiti banyak orang…
Maka dari itu hati2 dengan perkataan kita,, sedikit bicara,, sdikit pula orang2 akn mengetahui  tentang kita, kalau  bias jadilah seperti batu yang di bawah air terjun, walaupun air selau menindasnya,, tapi batu tidak akan pernah membalasnya…  !! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini